loading...

Ternyata Ini, 8 Tempat Wisata di Sekitar Gunung Kelud Itu

Tenang, jika anda kurang tertarik mendaki gunung yang tingginya 1731 m di atas permukaan laut untuk menikmati pesona gunung kelud. Karena kabar baiknya, di sekitar lereng gunung Kelud juga ada banyak tempat wisata yang bisa anda coba. Penasaran dengan tempat wisata di sekitar gunung Kelud apa yang dimaksud? Geser terus ke bawah jika anda butuh informasinya.

Pilihan Wisata di Sekitar Gunung Kelud

Berikut beberapa pilihan tempat wisata di sekitar Gunung Kelud yang wajib anda ketahui, harap dibaca semua poin-poin dibawah ini dengan teliti supaya tidak ada informasi yang salah nanti.

1. Wisata Kota Mungil

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan nama tempat wisata di sekitar gunung Kelud pertama ini bukan? Iya, kota mungil. Di tempat wisata yang berlokasi di daerah Rejomulyo satu ini, anda akan dimanjakan dengan suasana perkotaan tapi dengan versi kecil nya. Mulai dari lingkungan alun-alun, blok apartemen, jalan, tempat hiburan, hingga permainan untuk anak juga ada banyak.

2. Bukit Teletubbies

Layaknya di serial televisi, bukit teletubbies akan menawarkan anda panorama hamparan bukit hijau yang memukau. Untuk lokasi bukit teletubbies sendiri itu ada di Gambaranyar, Sumbersari, Nglegok, Blitar, Jawa Timur yah. Harap jangan terkejut jika anda mendatangi bukit yang satu ini karena ramai, mengingat bukit teletubbies itu salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi.

3. Bukit Kura-Kura

Hampir sama dengan sebelumnya, kali ini ada bukit kura-kura yang jadi tempat wisata di sekitar gunung Kelud yang ada di kawasan kediri. Untuk anda yang sekarang sedang mencari tempat untuk menyegarkan pikiran dan membuat hati tenang, asli, tempat ini wajib anda pertimbangkan. Fasilitasnya juga lengkap lho, kamar mandi, lahan parkir, hingga mushala juga sudah tersedia.

4. Taman Agro Margomulyo

Taman Agro Margomulyo atau yang biasanya dikenal dengan nama taman Agro kediri, adalah taman yang berisi perkebunan bunga-bunga. Disana anda bisa dimanjakan dengan hamparan beragam jenis bunga, mulai dari bunga matahari, bunga mawar, bunga mas hujan, bunga kristan, dan bunga-bunga hias lainnya. Selain itu, ada pepohonan dan spot foto menarik juga dong disini.

5. Taman Wisata Alam Paco

Hati-hati, walaupun memiliki nama hampir sama dengan tempat wisata di sekitar gunung Kelud yang sebelumnya. Percayalah, di taman wisata alam paco anda akan disuguhkan suasana yang berbeda. Karena hanya disini, anda akan ditawarkan suasana taman yang nyaman dengan daya tarik utamanya telaga paco, yang mana ini merupakan nama dari danau kecil yang ada disana.

6. Wisata Kampung Indian

Jangan salah, di kampung wisata indian ini anda tidak hanya bisa menikmati suasana rumah ala-ala indian saja. Karena yang menariknya, di tempat ini juga anda bisa menyewa kostum ala-ala india juga dong. Tenang, baik orang dewasa maupun anak-anak pasti bisa menyewa semua. Eh iya, untuk lokasi kampung indian ini ada di daerah Sempu, Ngancar, kab.Kediri, Jawa Timur yah.

7. Kampoeng Anggrek

Iya, sesuai namanya, kampoeng anggrek ini adalah kawasan dimana anda bisa melihat secara langsung proses penanaman anggrek dari awal sampai akhir itu bagaimana. Tempat wisata di sekitar gunung kelud ini juga, bisa jadi tempat anda membeli benih dan bunga anggrek secara langsung lho. Tentu saja, pemandangan hamparan beragam jenis anggrek disini, cantik & ciamik.  

8. Villa Glamping Lembah Kelud

Ingin camping di gunung kelud dengan suasana yang berbeda? Tidak ada salahnya untuk anda mempertimbangkan Villa Glamping Lembah Kelud.  Disana anda bisa memilih akan menginap di villa dengan latar belakang gunung kelud, atau menginap di tenda yang sudah disediakan disana. Suasana nya? Ah, jangan ditanya, pasti nyaman dan membuat mata anda segar selalu pastinya.

Nah, itu dia 8 referensi pilihan tempat wisata di sekitar gunung kelud yang wajib anda ketahui. Kira-kira dari delapan tempat wisata yang sudah disebutkan diatas, saat anda berkunjung ke gunung kelud nanti anda akan mampir ke tempat yang ada di urutan keberapa dulu nih?  

1 Comments

Leave a comment